Senin, 23 September 2019

Resiko Sakit Ambeien

Resiko Sakit Ambeien - Apa itu sembelit? sembelit yakni suatu kondisi sulit BAB secara rutin, tak dapat benar-benar tuntas, atau tak dapat sama sekali. Biasanya, seseorang dapat dianggap mengalami sembelit apabila BAB kurang dari 3 kali dalam seminggu.

Gangguan pencernaan kerap kali dianggap sepele, padahal apabila dibiarkan berlarut-larut hal ini dapat mengakibatkan kanker usus besar. Secara umum, perempuan lebih sering terkena sembelit karena dipengaruhi oleh faktor fisiologis dan hormonal.
Resiko Sakit Ambeien

Penyebab Sembelit


Sembelit adalah suatu keadaan di mana waktu transit makanan dalam usus berlangsung lebih dari 72 jam. Akibat banyak sisa-sisa makanan yang tertinggal cukup lama, usus besar akan menyerap air semakin, sehingga membuat tinja menjadi keras dan kering.

Pengeluaran tinja yang lambat terjadi akibat kebiasaan makan yang kurang sehat, kurang berolahraga, kebiasaan menunda BAB serta stres berlebih. Apabila ini berlangsung terus menerus, lama kelamaan penderitanya akan berisiko terkena kanker usus besar.

Selain itu, penyakit tertentu yang dapat menyebabkan sembelit merupakan diabetes, hipotiroid (tiroid yang kurang aktif), hiperparatiroid (paratiroid yang terlalu aktif), penyakit Parkinson, stroke, atau multiple sclerosis.

Sedangkan efek samping obat-obatan tertentu seperti, suplemen kalsium atau besi, antasida yang mengandung aluminium, obat diuretik, analgesik yang mengandung opium (seperti kodein dan morfin), antidepresan, antiepileptik serta antipsikotik.

Gejala sembelit


Gejala utama dari sembelit merupakan sukarnya buang air besar atau frekuensi BAB yang lebih jarang dari umumnya. Sedangkan, gejala-gejala umum lain yang gampang dikenali, di antaranya:
  1. Sakit dan kram perut, terutama pada perut bagian bawah.
  2. Buang air besar kurang dari tiga kali dalam seminggu.
  3. Proses BAB terasa tidak tuntas.
  4. Terasa ada yang mengganjal pada rektum.
  5. Ukuran feses bisa besar atau sangat kecil.
  6. Mengejan dengan keras saat buang air besar.
  7. Feses terlihat keras atau menggumpal.
  8. Menurunnya nafsu makan.
  9. Perut terasa kembung.

Segera periksakan keadaan ke dokter apabila Anda mengalami gejala sembelit yang disertai kelelahan, penurunan berat badan tanpa alasan jelas, mual, muntah, serta pendarahan pada rektum.

Cara Mengatasi Sembelit


Utamakan serat dan probiotik
Guna mencegah dan mengatasi konstipasi, tidak ada metode lain selain mengubah kebiasaan atau gaya hidup Anda. Makan secara teratur, berolahraga dengan rutin akan turut memperlancar metabolisme tubuh dan meningkatkan stamina kebugaran kita.

Konsumsi serat 25-30g/hari dari sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan juga perlu dilakukan setiap hari untuk merangsang gerakan peristaltik usus secara optimal. Selain itu, perbanyak konsumsi prebiotik yang mengandung oligosakarida (misalnya pisang, papaya, ubi, bawang)

Tips mencegah sembelit


  1. Terapkan pola makan sehat dan seimbang. Perbanyak minum air putih minimal 10 gelas atau 2 liter perhari. Karena air membantu proses pencernaan makanan.
  2. Biasakan buang air besar setiap hari dan jangan di tunda-tunda.
  3. Kurangi minum kopi atau minuman ringan yang mengandung kafein.
  4. Lakukan olahraga secara teratur untuk memperlancar metabolisme dalam tubuh. Jika tidak sempat berolahraga, selingi aktivitas fisik dalam kantor Anda dengan berjalan-jalan atau naik turun tangga secara berkala.
  5. Biasakan mengonsumsi makanan dan berserat secara teratur untuk memperlancar proses transit di dalam usus.

Apabila metode mengatasi sembelit di atas kurang efektif, dokter biasanya akan menganjurkan penggunaan obat pencahar. Hal lain yang perlu diperhatikan, selama Anda menggunakan obat ini, Anda disarankan mengonsumsi banyak air putih untuk menghindari kekurangan cairan.

Baca Juga :

Tapi, jika konstipasi terjadi secara tiba-tiba dan dalam jangka waktu pendek, maka pencahar bisa segera dihentikan ketika tinja sudah lunak dan gampang dikeluarkan.

Terimakasih telah membaca ulasan seputar Resiko Sakit Ambeien. Semoga ulasan tersebut bermanfaat untuk Bapak/Ibu pembaca. Berikut kami sajikan sedikit iklan produk siapa tau bermanfaat untuk Bpk/Ibu pembaca.
Obat Wasir Herbal AmbeClear / AmbeJoss dan Salep Salwa de Nature Indonesia
Apa Yang Anda Rasakan Saat Terkena Penyakit Wasir / Ambeien Luar ataupun Dalam?
gambar penyakit wasir ambeien
  • Risih
  • Sulit Beraktifitas
  • Buang Air Besar Terasa Nyeri
  • Gatal di Sekeliling Anus
  • BAB Berdarah
  • Malu Ketika Berkumpul dengan Teman
Apa Saja Yang Sudah Anda Lakukan Selama Ini Untuk Menghilangkan Penyakit Tersebut?
  • Konsumsi Berbagai Macam Obat Namun Tak Kunjung Sembuh?
  • Disarankan Untuk Operasi Akan Tetapi Takut?
Kini Telah Hadir Obat Wasir Herbal AmbeJoss dan Salwa De Nature Indonesia
Terbuat dengan bahan herbal pilihan yang berkualitas dengan komposisi yang baik untuk penderita wasir  ambeien luar ataupun dalam serta terdaftar di BPOM RI serta Sertifikat standar internasional ISO 9001:2015
ambeclear obat wasir
Harga Normal Rp. 345.000,-
cara pemesanan
Harga Diskon Rp. 275.000,-  ( Harga sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu..!! )
Format Pemesanan
Nama # Alamat # Pesan Ambejoss + Salep Salwa De Nature
Kirim Ke Salah Satu Customer Service Kami
Klik Gambar Dibawah ini Untuk Whatsapp Otomatis
pesan sekarang
Pengiriman Produk
jasa pengiriman
Privasi (Kerahasiaan) Terjamin / Paket Kemasan Polos Rapih

Apa Kata Mereka!!!

line testimoni 1testimoni 2 testimoni 3testimoni 4
Tunggu Apalagi
Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda..!!
Sebelum Semakin Parah..!! Sebelum Sulit di Obati..!! Sebelum Terlambat..!!
Hubungi
Klik Gambar Dibawah ini Untuk Whatsapp Otomatis
beli di whatsapp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar